Diduga Keracunan Bakso, Dua Warga Cilograng Masuk Rumah Sakit

Kondisi seorang IRT (30) saat mendapatkan perawatan di rumah sakit usai menyantap bakso. (Foto: TitikNOL)
Kondisi seorang IRT (30) saat mendapatkan perawatan di rumah sakit usai menyantap bakso. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Sebanyak tiga orang warga Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak diduga mengalami keracunan usai menyantap bakso. Dua diantaranya dirawat di rumah sakit, Selasa (29/9/2020).

Tiga orang itu mengalami pusing kepala, mual-mual dan sakit tenggorokan setelah menyantap bakso yang mereka makan pada sore hari sekira pukul 17:00 WIB.

Kakak ipar korban, Pardi mengatakan, sebelum jajan bakso ibu dan dua anak itu sehat tidak memiliki keluhan apa-apa. Namun, setelah menyantap bakso, ketiganya secara bersamaan mengalami mual dan pusing.

“Yang dirawat Cuma 2, ibu sama anak. Yang kakaknya begitu puyeng langsung masuk rumah sakit, minum susu, dikasih obat langsung sehat. Sekitar jam 17:00 WIB. Biasa suka makan bakso disitu,” katanya saat dihubungi TitikNOL.

Ia menuturkan, adik ipar dan ponakannya itu sedang ditangani intensif oleh tenaga kesehatan. Mereka diberikan obat dan di infus untuk menyembuhkan keluhannya.

“Masih dirawat yang dua, ini baru diperiksa dari Polisi mencatat waktu kejadian. Iya sedang di infus. Biar cepat sehat saja, biar keracunan tapi cepat sehat lagi,” tuturnya.

Pardi tidak ingin berasumsi lebih jauh terkait penyebab kejadian yang menimpa saudaranya. Pihaknya lebih menunggu hasil pemeriksaan dari tenaga medis. Namun yang pasti, keluhan mual dan pusing dialami korban setelah memakan bakso.

“Kalau misalkan dibilang keracunan, saya belum bias menentukan. Soalnya saat ini lagi dimasukin ke rumah sakit. Jadi maksudnya belum tentu keracunan, tapi habis makan bakso itu langsung mual, lemes,” terangnya. (SON/TN1)

Komentar