50 Siswa SD di Lebak Keracunan Kue Ulang Tahun

Salah satu siswa saat menjalani perawatan di Puskesmas Warung Gunung, setelah keracunan kue tart
Salah satu siswa saat menjalani perawatan di Puskesmas Warung Gunung, setelah keracunan kue tart

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 50 siswa SDN Selaraja 2 Warunggunung, Lebak, Banten mengalami keracunan setelah menyantap kue tart saat perayaan ulang tahun salah satu sisiwinya. Selasa (23/2/2106).

Tiga Siswa yakni yakni Fania Hidayat (8), Wilma Kafka Leandra (8), dan Siti Nuradila (8), hingga saat ini masih dirawat intensif di Puskesmas Warung Gunung. Sementara 47 siswa sudah diperbolehkan pulang.

Salah satu orang tua korban, Yati Heriati (43) mengatakan kejadian berawal saat rekan ketiga korban Vibi Alifa mengadakan pesta ulang tahun yang dilakukann di sekolah.

Pada saat pesta itulah, Orang tua dari Vibi warga Kampung Alun-alun, Desa Wargun Kecamatan Warunggunung, membawa kue tart jenis black forest yang dibelinya dari warung milik Aida (40).

"Selang beberapa menit menyantap kue tersebut, seluruh siswa ada sekitar 50 langsung pusing, mual dan muntah, langsung dibawa ke puskesmas," kata Yati.

Sementara itu Kapolsek Warung Gunung Kompol Andi Firmansyah mengatakan saat ini masih mendapatkan perawatan sekitar tiga orang, 

"Korban semuanya mengeluhkan mual dan pusing setelah memakan kue ulang tahun, untuk penjual kue yang diduga penyebab keracunan tersebut sudah diamankan untuk dimintai keterangan," kata Kapolsek. (Her/Red)

Komentar