Dindikbud Lebak Masih Tunggu Hasil Kelulusan UN SMA

Ilustrasi. (Dok:net)Ilustrasi. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak masih menunggu laporan hasil kelulusan siswa SMA/SMK/MA dari pihak sekolah di Kabupaten Lebak.

Dikatakan Kepala Bidang SMP, SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Ibnu Wahidin, pihak sekolah hingga saat ini belum menyerahkan data kelulusan.

"Sampai saat ini kita masih menunggu laporan dari pihak sekolah. Untuk penentuan kelulusan bagi siswa nantinya berdasarkan keputusan sekolah masing-masing," ujar Ibnu Wahidin kepada TitikNOL, Minggu (8/5/2016).

Ibnu mengatakan, peserta Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA di Kabupaten Lebak tahun 2016 tercatat sebanyak 9594 orang siswa, yang terdiri dari SMA 5203 siswa, SMK 2346 siswa dan MA 2045 siswa.

"Kalau dua tahun lalu, hasil UN langsung bisa kita ketahui siswa yang lulus UN atau tidak lulusnya. Kalau sekarang kan hasil UN diserahkan dulu ke satuan pendidikan masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, Barni, Kepala Sekolah SMAN 2 Malingping saat dihubungi, ia mengakui terdapat satu orang siswa di SMA yang ia pimpin tidak lulus UN tahun 2016.

"Ada satu orang siswa kami yang tidak lulus UN tahun ini," tegasnya singkat. (Gun/red)

Komentar