Wow! 88 Pelajar SLTA Banten Dapat Nilai Sempurna

Ilustrasi. (Dok:net)Ilustrasi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, sebanyak 88 peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA mendapat nilai 100. Para siswa tersebut berasal dari jurusan IPA, IPS serta Bahasa di SMA, MA dan SMK.

Secara rinci, jumlah siswa yang mendapat nilai sempurna tersebut, dari Kota Tangerang Selatan sebanyak 56 orang, Kabupaten Tangerang 19 orang, Kota Tangerang sembilan orang dan empat siswa dari Kota Serang.

“Kota Tangerang Selatan memang paling unggul jika melihat hasil ujian para peserta didik. Untuk SMA jurusan IPA, IPS dan Bahasa rata-rata jumlah tertingginya di Tangsel, begitu pun dengan MA jurusan IPA. Sementara jurusan IPS nilai tertinggi dipegang Kabupaten Tangerang, dan Bahasa dari Kota Serang. MA Agama dari Kabupaten Pandeglang dan untuk SMK rata-rata nilai tertingginya di Kota Tangerang,” kata Tedy, kepada wartawan, Selasa (10/05/2016).

Tedy yang merupakan Ketua Panitia Lokal UN Banten yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten juga menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 Tahun 2015 dan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0034/P/BSNP/XII/2015, kelulusan peserta diserahkan kepada Satuan Pendidikan.

“Kalau untuk kelulusan kita serahkan ke masing-masing satuan pendidikan,“ katanya. (Meghat/red)

Komentar