Puluhan Napi di Rutan Serang Ikuti Ujian Paket C

Puluhan warga binaa Rutan Serang kelas II B tengah mengikuti Ujian Paket C di Aula Rutan, Sabtu (15/4/2017). (Foto: TitikNOL)Puluhan warga binaa Rutan Serang kelas II B tengah mengikuti Ujian Paket C di Aula Rutan, Sabtu (15/4/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 23 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Serang, mengikuti pelaksanaan ujian paket C berbasis Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNPK) setara Sekolah Menengah Akhir (SMA), di Aula Rutan, Sabtu (15/4/2017).

Pelaksanaan paket C yang diikuti 19 warga binaan laki-laki dan empat orang wanita ini, digelar selama empat hari kedepan. Ujiannya sendiri, ada tujuh mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosialogi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

Kepala Keamanan Rutan Kelas II B Serang Muhammad Kahpi mengatakan, dari 23 peserta satu orang tidak bisa mengikuti karena bebas. "Ada satu tidak hadir karena sudah bebas, padahal terdaftar," kata Kahpi, ditemui di lokasi.

Kahpi juga menjelaskan, soal yang diberikan tidak ada perbedaan dengan sekolah pada umumnya. Bahkan, mereka sudah mengikuti ujian semestar yang dilakukan sejak Juni 2016. "Mereka sebelumya sudah mengikuti kegiatan belajar mengajar. Dan pernah mengikuti ujian semester dua kali sejak Juni 2016," ungkapnya.

Para napi ini yang mengikuti ujian nasional enam orang terkait kasus Narkoba dan 17 orang terkair pidana umum. Rata-rata berusia 18-30 tahun. (Gat/Rif)

Komentar