Tingkatkan Nilai Kebangsaan Sejak Dini, Pelajar Harus Ikut Pramuka

Gubernur Banten, Rano Karno saat membuka Kegiatan Lembaga Pertahanan Nasional RI, di hotel Ledian, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)Gubernur Banten, Rano Karno saat membuka Kegiatan Lembaga Pertahanan Nasional RI, di hotel Ledian, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano mengungkapkan, untuk meningkatkan nilai nilai bangsa harus ditargetkan kepada para pelajar di lingkungan sekolah. Untuk itu, ditekankan agar pelajar mengikuti Pramuka untuk pembelajaran dan mengenali nilai nilai kebangsaan sejak dini.

"Ini kan masuk dalam kurikulum dalam pembelajaran, mungkin jam nya saja yang kurang, sehingga dicari solusinya. Makanya saya katakan anak anak harus masuk Pramuka, untuk menambah wawasan, menambah karatek bimbing," kata Rano Karno, dalam kegiatan meningkatkan Nilai nilai Kebangsaan bagi Kalangan Birokrat, Akademisi dan Tokoh Masyarakat di Provinsi Banten, sekaligus membuka, di hotel Ledian, Kota Serang, Selasa (19/04/2016).

Ia melanjutkan, untuk meningkatkan nilai nilai kebangsaan harus masuk dalam kurikulum pembelajaran dikalangan pelajar. Soalnya, dalam pembelajaran di kurikulum di dunia pendidikan jamnya kurang banyak.

Nah, dengan kegiatan komunitas anak yaitu dengan ikut Pramuka, ini salah satu jalan agar sejak dini mengetahui nilai nilai bangsa. (Dede/red)

Komentar