Gagal Jadi Polisi, Pemuda Ini Nekat Terjun Ke Laut di Pelabuhan Merak

Proses evakuasi Sardian Hardi yang di Dermaga II Pelabuhan Merak . (Istimewa).
Proses evakuasi Sardian Hardi yang di Dermaga II Pelabuhan Merak . (Istimewa).

MERAK, TitikNOL - Sardian Hardi (19) warga Bandar Lampung, berusaha bunuh diri dengan cara terjun ke laut di Dermaga II Pelabuhan Merak, Minggu (7/2/2021) sore sekitar pukul 16:00 WIB.

Beruntung aksi nekat Sardian Hardi tersebut cepat diketahui, sehingga petugas keamanan pelabuhan, Basarnas Banten, TNI AL dan Polri langsung melakukan penyelamatan dan mengevakuasi korban.

Kasubsie Operasi dan Siaga Kansar Banten, Heru Amir yang dikonfirmasi menjelaskan, sebelum melakukan aksi nekat tersebut, korban sempat mondar mandir di sekitar Dermaga II Pelabuhan Merak saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Mitra Nusantara bersandar.

"Jadi sebelum KMP Mitra Nusantara bersandar, yang bersangkutan sudah mondar mandir di dermaga II, lalu yang bersangkutan berenang dekat dermaga II itu hingga kondisinya lemas," kata Heru.

Belum diketahui latar belakang atau motif yang membuat Sardian Harda nekat melakukan aksinya. Namun dugaan sementara, yang bersangkutan depresi karena gagal masuk polisi.

"Informasi dari yang bersangkutan bahwa dia hendak ke saudaranya di Serang, Banten dari Lampung. Yang bersangkutan depresi mau jadi polisi dia gagal karena KTP-nya belum dibuat," pungkasnya. (Ardi/TN1).

Komentar