Minggu, 14 Juli 2024

Ganggu Keamanan Masyarakat, Belasan Preman di Serang Digelandang Polisi

Petugas saat menyita miras
Petugas saat menyita miras

SERANG, TitikNOL - Belasan preman digelandang Polres Serang lantaran mengganggu keamanan masyarakat.

Selain itu, ratusan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk dari sejumlah toko serta dua jiriken tuak.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan, target sasaran dari Operasi Bina Kusuma bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat, seperti premanisme, miras, narkoba, balapan liar serta aktivitas lainnya yang berpotensi menganggu kamtibmas.

"Jadi tujuan dari Operasi Bina Kusuma ini adalah menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, sehat dan kondusif. Terlebih saat ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan," katanya, Senin (21/3/2022)

Saat ini, ratusan botol miras serta berandal jalanan langsung diamankan ke Mapolres Serang.

"Untuk miras kita sita untuk dimusnahkan, sedangkan bagi pemilik miras maupun berandal jalanan untuk saat ini kita beri peringatan secara tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya," ungkapnya.

Kapolres menambahkan Operasi Bina Kusuma Maung I tahun 2022, akan berlangsung selama 2 pekan. Kapolres berharap, pelaksanaan operasi Bina Kusuma Maung, masyarakat dapat membantu menjaga suasana kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang tetap aman dan kondusif.

"Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang kondusif ini. Laporkan segera ke polsek terdekat jika menemukan kegiatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas," tutupnya (Har/TN3)

Komentar