Geger, SMPN 1 Mancak Disegel Pemilik Tanah Saat Siswa Sedang Ujian

Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Mancak, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Mancak, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan siswa dan pihak sekolah SMP Negeri 1 Mancak, Kabupaten Serang, dikagetkan dengan penyegelan sekolah mereka.

Pihak yang menyegel mengaku sebagai ahli waris pemilik tanah, yang lahannya telah dibangun gedung sekolah.

Berdasarkan informasi, sekolah tersebut disegel oleh sang ahli waris pemilik tanah yang mengklaim bahwa tanah tersebut separuhnya masih miliknya dan belum ada penggantian pembayaran dari pihak pemerintah.

Padahal, sebelumnya sudah dijanjikan akan dibayar pemerintah pada pada 2006 lalu. Tapi sampai saat ini, pembayaran dari pemerintah belum diterima oleh Haris ahli waris pemilik tanah.

Penyegelan sekolah pun dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mancak Julhani Ia mengatakan, pihak dari keluarga ahli waris langsung datang dan melakukan penyegelan.

"Iyah betul (ada penyegelan) yang datang ke sini dari pihak keluarga ahli waris saja," kata Julhani saat dikonfirmasi melalui via telepon, Senin (9/4/2018).

Julhani menjelaskan, para siswa dan pihak sekolah pun sempat kaget dengan peristiwa tersebut, lantaran siswa tengah melaksanakan Ujian Sekolah (US).

"Ujian sekolah tetap terlaksana setelah kita mediasi tadi (dengan ahli waris) enggak tahu kalau besok. Hari ini kita akan musyawarah dengan komite sekolah dan camat," tukasnya.

Hingga saat ini, wartawan belum mendapatkan komentar dari pihak yang mengaku ahli waris lahan tersebut. (Gat/TN1)

Komentar