Gerakan 1.000 Peduli Covid-19, Laksanakan Bhakti Sosial di Jakarta dan Kota Serang

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, TitikNOL - ​Situasi Pandemic Covid-19 yang saat ini tengah dihadapi masyarakat Indonesia, membuat relawan kemanusiaan, yaitu Gerakan 1.000 Peduli covid-19 kembali turun ke jalan.

Dalam aksinya, para relawan yang tergabung dalam Solideritas Merah Putih (Solmet) itu memberikan bantuan makanan siap saji dan cairan disinfektan, ke berbagai wilayah di Ibukota Jakarta maupun Kota Serang, Banten (Jumat,6/08/2021).

​Gerakan 1.000 Peduli Covid-19 ini yang terdiri dari Persaudaraan SOLMET Indonesia, Seruni Pertiwi Nusantara, Brabus, Moeldoko Centre, Maimaid, CEO Indonesia dan Bio Spray, melaksanakan kegiatan membagikan makanan siap saji dan cairan diinfektan kepada masyarakat umum serta masyarakat yang sedang menjalani Isoman di Rumah Susun Tangguh Jaya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator lapangan gerakan 1.000 Peduli Covid-19 untuk wilayah Jakarta, Arman Mere mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian komunitas untuk membantu sesama anak bangsa yang sedang mengalami musibah atas terjadinya wabah pandemic ini.

“Selain membagikan makanan siap saji, kami juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat ini,” ujar Arman Mere seraya menambahkan, bahwa komunitas Gerakan 1.000 Peduli Covid-19 akan berjalan terus ke berbagai wilayah di DKI Jakarta lainnya dan akan terus bergerak secara nasional ke pelbagai pelosok di tanah air.

​Selanjutnya dikatakan juga oleh Arman, bahwa komunitas Gerakan ini juga telah membagikan obat-obatan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman dan telah dilakukan sejak tanggal 21 Juli yang lalu hingga saat ini.​

Sementara itu di Kota Serang, Banten, Gerakan 1.000 Peduli Covid-19 juga membagikan makan siap saji kepada tukang becak, pedagang asongan dan masyarakat lainnya yang terdampak atas pandemic.

Menurut Koordinator Gerakan 1.000 Peduli Covid-19 untuk wilayah Banten, Roy Bormano, bahwa gerakan ini adalah menjadi program rutin yang akan dilaksanakan selama pandemic covid-19 ini terjadi.

“Kami memprioritaskan masyarakat yang memang terdampak langsung secara ekonomi terutama dari kalangan masyarakat kebanyakan, diantaranya tukang becak, pedagang asongan/keliling, serta masyarakat kebanyakan lainnya yang sulit melakukan kegiatan ekonomi. Di sisi lain, mereka sangat membutuhkan untuk kebutuhan makan mereka,” ujar Roy.

​Pada kesempatan ini juga, ditambahkan oleh Roy, pada beberapa hari ke depan, komunitas Gerakan ini akan membagikan juga paket sembako kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman, terutama masyarakat yang secara ekonomi tidak mempunyai peluang penghasilan di masa pandemic ini.

“Kami berharap, semoga apa yang kami lakukan ini adalah suatu bentuk pengabdian sebagai anak bangsa yang saling bahu membahu untuk berbagi sesamanya, dan semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir, masyarakat dapat hidup normal dan secara ekonomi, masyarakat bisa hidup serta menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” ungkap Roy. (TN1)

Komentar