Hadapi Arus Mudik, Polda Banten Siapkan Dua Pos di Jalur Arteri

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Direktorat Lalu Lintas Polda Banten akan menyiapkan dua pos Check Point di Jalur Arteri Tangerang - Merak, untuk mengahadapi arus mudik lebaran 2018. Dua pos ini berisi pelayanan kepada pemudik dengan memberikan fasilitas dari mulai minuman gratis, tempat istirahat hingga cek kesehatan.

"Jalan arteri check point ada dua, satu di Citra Raya kedua di Modern Cikande. Ada pelayanan seperti minuman gratis, cek kesehatan gratis dan lainya yang sifatnya menjadi tempat istirahat khususnya roda dua. Ini akan menekan angka kecelakaan," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo, Senin (28/5/2018).

Selain pos Check Point, Polda Banten juga menyiapkan rekayasa lalu lintas pasar-pasar sepanjang jalur arteri dari mulai Pasar Gembong, Kalodran, Ciruas dan pasar lainnya sampai wilayah Cilegon.

"Sudah kita lakukan rekayasa ada pemasangan kanalisasi, penempatan pos pam, operasi ketupat yang di dalamnya unsur terkait Dishub, Satpol PP dan lainnya, ini untuk memperlancar para pemudik," ungkapnya.

Nantinya, di Pelabuhan Merak juga pihak Polda Banten akan menyediakan pos untuk ruangan menyusui dan ruang main anak-anak.

"Itu disiapkan nanti oleh aparat Polda maupun polres bekerja sama dengan ASDP termasuk yang MCK dan lainnya digunakan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar