Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Pola Angkutan yang Ditetapkan ASDP Merak

Pelabuhan Merak. (Dok: tirto)Pelabuhan Merak. (Dok: tirto)

CILEGON, TitikNOL - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik Natal dan Tahun Baru, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak akan menerapkan pola angkutan mudik lebaran.

"Tempat pembelian tiket penumpang pejalan kaki dari delapan menjadi 17 loket. Sepeda motor dari empat menjadi delapan loket dan mobil dari enam menjadi 17 loket," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy S Kaunang, Kamis (17/11/2016) kemarin.

Saat ini, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak telah melakukan langkah-langkah untuk persiapan dalam menghadapi angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak.

“Selain menambah jumlah loket, kami juga mengusahakan agar dermaga VI yang kini masih proses pembangunan bisa dioperasikan. Jadi, setidaknya kalau dermaga IV itu dioperasikan sepeda motor bisa ditarik ke dermaga itu,” ujar Tommy.

Sedangkan untuk jumlah kapal yang akan dioperasikan sama seperti angkutan mudik lebaran, yakni 28 hingga 29 kapal setiap harinya. (Ardi/Rif)

Komentar