Kantor Dinas Pendidikan Cilegon Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kepala Dinas Pendidikan Cilegon Muhtar Gojali saat melihat aula pasca kebakaran. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinas Pendidikan Cilegon Muhtar Gojali saat melihat aula pasca kebakaran. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon terbakar pada Kamis (4/1/2018) dini tadi sekira pukul 03:00 WIB. Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh dua orang penjaga malam yang diketahui bernama Apriadi Wisnu Sanjaya (22), warga Lingkungan Jombang, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang dan Agus Salim (23) warga Lingkungan Duku Malang, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta.

Sebelum mengetahui adanya kebakaran, kedua saksi sebelumnya mencium bau benda terbakar yang berasal dari sekitar Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Kemudian kedua saksi mengecek sumber bau itu berasal dan ternyata Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon terjadi kebakaran.

"Mengetahui ada kebakaran, kita langsung mematikan aliran listrik di kantor tersebut dan segera menghubungi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon serta Polres Cilegon," kata salah satu saksi Apriadi, Rabu (4/1/2018).

Setelah mendapat laporan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian atau tepatnya pukul 04:00 WIB. Sementara petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun api menghanguskan semua isi aula tersebut.

"Semua meja, kursi dan 4 unit AC yang ada di aula semuanya terbakar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gojali kepada wartawan.

"Kalau untuk kerugian belum dihitung, tapi diperkirakan sekira Rp300 jutaan," katanya. (Ardi/red).

Komentar