Kapolres Ajak Sukarelawan Gatur Terapkan 3 M

Pembagian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dan rompi kepada salah satu sukarelawan gatur lantas. (Foto: TitikNOL)
Pembagian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dan rompi kepada salah satu sukarelawan gatur lantas. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka memperingat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang melaksanakan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dan rompi yang dikhususkan bagi sukarelawan gatur lantas yang biasa beraktifitas di Kecamatan Kibin dan Cikande, Kabupaten Serang serta masyarakat setempat.

Acara yang dihadiri Kapolres Serang AKBP Mariyono, Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun, Kasatlantas Iptu Robby Rachman serta personil Satlantas dan Polsek Cikande ini digelar di Pos Gatur Tambak, Kamis (17/9/2020).

"Pembagian bantuan sosial berupa paket sembako dan rompi kepada sukarelawan gatur merupakan bentuk kepedulian personil Satlantas kepada masyarakat yang telah membantu dalam menciptakan kamseltibcarlancar di wilayah hukum Polres Serang," ungkap AKBP Mariyono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan pentingnya menjalankan program pemerintah dengan memperhatikan dan menerapkan 3 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita semua berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan dapat beraktifitas secara normal. Tanpa menjalankan 3 M, sangat sulit virus corona ini bisa hilang dan bisa jadi kita sendiri yang terpapar. Oleh karena itu, selepas dari acara ini kita disiplinkan diri untuk menjalankan 3 M," tegas Kapolres.

Kasatlantas Iptu Robby Rachman menambahkan paket sembako (beras, mie instan, kopi, teh, gula, minyak goreng) yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 400 paket. Kasatlantas berharap, sembako yang diberikan bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Kami berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kamseltibcarlancar," tambahnya.

Yusuf, 45, salah seorang sukarelawan gatur lantas mengaku sangat senang bahwa pekerjaan yang ditekuninya selama ini mendapat perhatian dari Kapolres dan Kasatlantas. Warga Desa/Kecamatan Kibin ini juga mengucapkan terima kasih telah memberikan paket bantuan kepadanya. Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikitnya membantu ekonomi keluarganya.

"Terima kasih Kepada Bapak Kapolres dan Kasatlantas yang telah memberikan perhatian kepada komunitas kami. Selamat HUT ke-65 Polantas Bhayangkara, semoga semakin jaya. Kami komunitas sukarelawan gatur siap menjalankan 3 M sesuai ajakan Kapolres," katanya. (HR/TN1)

Komentar