Pengamanan Libur Nataru, Polres Serang Dirikan Pospam di Jalur Mudik

Pos Pengamanan (Pospam), Pos Penjagaan dan Pengaturan (Pos Gatur) dan Pos Pelayanan libur natal dan tahun baru. (Foto: TitikNOL)
Pos Pengamanan (Pospam), Pos Penjagaan dan Pengaturan (Pos Gatur) dan Pos Pelayanan libur natal dan tahun baru. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Mendekati musim libur Natal dan Tahun Baru 2020, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang mulai mendirikan Pos Pengamanan (Pospam), Pos Penjagaan dan Pengaturan (Pos Gatur) dan Pos Pelayanan di beberapa lokasi yang akan dilintasi pemudik dan wisatawan.

"Pos-pos tersebut dibangun bertujuan untuk kelancaran arus mudik serta memperketat pengamanan di sekitar jalur mudik pada Operasi Lilin Kalimaya 2019," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Sabtu (21/12/2019) kemarin.

Kapolres mengatakan, sesuai rencana pihaknya mendirikan 1 Posko, 6 Pospam, 1 Pos Pelayanan dan Pos Gatur. Pos-pos tersebut berada Simpang Asem Cikande, akses gerbang tol Cikande dan Ciujung, Kawasan Industri Modern Cikande, Pasar Kibin serta Simpang Pasar Ciruas.

Personel gabungan terdiri dari Polres Serang bersama dengan Kodim 0602 Serang, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan serta Pramuka nantinya akan bertugas di pos-pos tersebut dan akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020.

"Tugas dari personil gabungan ini untuk memberikan pelayanan serta membuat rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal 2019 maupun Tahun Baru 2020," kata Kapolres.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani, yaitu niatkan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system, laksanakan tugas pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik.

"Yang juga penting dilaksanakan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi," tandasnya. (Har/TN1)

Komentar