Korsleting Listrik, 14 Rumah di Leuwidamar Ludes Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Kampung Leuwidahu Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Kebakaran yang terjadi di Kampung Leuwidahu Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Kampung Leuwidahu, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak sekira pukul 01.00 Wib, Kamis (26/12/2019) dini hari tadi.

Dilaporkan 14 rumah warga ludes terbakar hingga rata dengan tanah, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Percikan api berawal dari rumah Arman (37), dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya.

Agus Sukanta Camat Leuwidamar saat dihubungi TitikNOL membenarkan tarjadinya peristiwa kebakaran yang meludeskan 14 rumah warga tersebut.

Menurutnya, kebakaran rumah terjadi saat warga tengah tertidur. Mendengar teriakan terjadi kebakaran, Warga berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, karena api begitu cepat merambat ke rumah warga lainnya, sehingga warga kewalahan untuk dapat memadamkan api hingga akhirnya menghanguskan 14 rumah warga.

"Iya, kebakaran terjadi sekitar pukul 1.00 Wib. Percikan api dari korsleting listrik berawal dari rumah Arman,"terang Camat Leuwidamar, Kamis (26/12/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka - luka dalam kejadian tersebut, warga kini tengah menunggu bantuan logistik dan tenda dari BPBD Lebak.

"Warga korban kebakaran sekarang sedang mengumpulkan puing - puing sisa kebakaran, sambil menunggu kedatangan bantuan logistik dan tenda dari BPBD. Kabarnya bantuan sedang dalam perjalanan menuju lokasi,"tukas Agus Sukanta.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui jumlah kerugian materil sebab masih dalam pendataan petugas dari Pemdes setempat dan pihak Kecamatan Leuwidamar. (Gun/TN2)

Komentar