Korsleting Listrik, Dua Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Dua rumah warga di Kampung Coo Barat, Desa Leuwi Coo, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak ludes terbakar akibat korsleting listrik. (Foto: TitikNOL)
Dua rumah warga di Kampung Coo Barat, Desa Leuwi Coo, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak ludes terbakar akibat korsleting listrik. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran rumah akibat korsleting listrik kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini dua unit rumah yakni milik Adang (35) dan Siti (42) warga Kampung Coo Barat RT05/RW03, Desa Leuwi Coo, Kecamatan Muncang ludes terbakar sekira pukul 23.00 WIB, Kamis malam (1/2/2018).

Dikatakan Rajudin Kepala Desa Leuwi Coo, Kecamatan Muncang, peristiwa kebakaran yang meludeskan dua rumah milik warganya tersebut disebabkan karena korsleting listrik.

Menurutnya, api cepat merambat dan membesar mengakibatkan sulitnya pemadaman yang dilakukan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 24.30 WIB oleh warga dengan alat seadanya, selain rumah yang terbakar juga satu unit motor, padi dan uang sebesar Rp4 juta juga turut terbakar," ujar Rajudin kepada TitikNOL, Jum'at (2/2/2018).

Rajudin menambahkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Namun, terdapat salah satu warga yang mengalami luka ringan saat tengah membantu melakukan pemadaman api di lokasi.

"Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp80 juta, tapi tidak ada korban jiwa," tutup Rajudin. (Gun/TN1)

Komentar