Lagi, Orang Tidak Dikenal di Lebak Nyaris Dihajar Massa

Orang tidak dikenal saat d iamankan di kantor desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, malam tadi. (Foto: TitikNOL)
Orang tidak dikenal saat d iamankan di kantor desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, malam tadi. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Seorang pria paruh baya nyaris dikeroyok ratusan warga Kampung Guriang, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Minggu (18/2/2018) malam.

Pasalnya, pria tidak dikenal tersebut keluyuran di perkampungan warga sekitar pukul 21.00 WIB dengan membawa karung besar sambil memungut barang bekas.

Warga pun mencurigai gerak - gerik orang yang tidak dikenal itu. Saat ditanya oleh warga, orang tidak dikenal itu tidak memiliki identitas apapun hingga akhirnya warga mengamankannya ke kantor desa setempat.

Muhaemin Kepala Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari membenarkan soal kejadian itu.

"Sekitar 150 orang warga berdatangan ke kantor desa dan mengerumuni orang itu, waktu diperiksa orang itu bawa keris dan taring macan juga beberapa wafak. Masa orang kurang waras bawa-bawa wafak," ujar Kades kepada TitikNOL, Senin (19/2/2018).

Saat diamankan ke kantor desa kata Muhaemin, dia (orang tidak dikenal) itu sempat menyelupkan keris yang dibawanya ke air di gelas untuk di minumnya. Sehingga warga saat itu makin tidak percaya jika orang itu mengalami gangguan jiwa.

"Ngakunya orang itu bernama Dedi usia sekitar 45 tahun dan dia ngaku asal Jampang - Sukabumi. Dia juga ngakunya mau mencari anaknya ke Balaraja - Tangerang dengan tidak membawa identitas atau KTP, ngakunya sih digadein KTPnya untuk ongkos," papar Muahemin.

Khawatir terjadi sesuatu terhadap orang tidak dikenal itu, akhirnya pihak Pemdes Kerta menghubungi Bhabinkamtibas dan Babinsa setempat.

"Karena massa makin banyak dan nyaris mau main hakim sendiri, sekitar pukul 02.30 WIB orang itu dibawa dan diamankan oleh aparat Kepolisian dari Polsek Banjarsari," imbuh Muhaemin.

Terpisah, AKP M Redi Yazid Kapolsek Banjarsari belum merespons konfirmasi yang disampaikan melalui aplikasi pesan WhatsAppnya. (Gun/TN1)

Komentar