Masjid dan Rumah di Serang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Foto ilustrasi. (Dok: net)Foto ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Masjid Baitul Mu'minin dan rumah milik Rasman (67) di Kampung Sirna Rasa RT 07/04, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ludes terbakar, Sabtu (14/10/2017) kemarin, sekira pukul 22.30 WIB.

Rasman merupakan Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) yang rumahnya berdempetan dengan masjid yang terbakar. Diperkirakan sumber api berasal dari konsleting listrik/arus pendek di masjid.

Rasman menuturkan, sekitar pukul 22.30 WIB, ia merasakan hawa panas dan mendengar suara percikan api di belakang rumahnya.

Karena curiga, ia langsung mengecek sumber suara tersebut. Ketika pintu belakang dibuka, ia melihat api sudah besar di Mesjid Baitul Mu'minin.

Ia dan istrinya keluar rumah untuk meminta tolong warga. Ratusan warga berjibaku memadamkan api yang dengan cepat merembet ke rumah Rasman. Sekitar pukul 00.00 WIB enam unit mobil damkar tiba di lokasi.

Rasman yang juga pensiunan RSUD Dokter Dradjat Prawiranegara mengatakan, akibat peristiwa itu Masjid Baitul Mu'minin mengalami kerugian sekitar Rp250 juta. Sementara dirinya mengalami kerugian lebih dari Rp250 juta.

Ketua RW setempat, Muzani menuturkan, Masjid Baitul Mu'minin baru 2 tahun selesai direhab menggunakan dana swadaya masyarakat.

"Setelah peristiwa ini, warga tidak memiliki masjid. Semoga kami segera bisa membangun kembali masjid ini. Sebab di kampung ini, hanya ini masjid kami. Tidak ada musola," katanya, Minggu, (15/10/2017). (hr/red)

Komentar