MPR RI Sebut Siti Aisyah Harus Dibela Penuh Oleh Negara

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Dok: mpr)
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (Dok: mpr)

SERANG, TitikNOL - Ditahannya Siti Aisyah terduga pelaku pembunuhan King Jong-nam (kakak tiri Diktator Korea Utara Kim Jong-un), yang kini ditahan pihak kepolisian Malaysia, membuat Ketua MPR RI Zulkifli Hasan angkat bicara.

Ditemui usai memberi kuliah umum di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, Zulkifli menegaskan Negara harus membela penuh Siti Aisyah.

"Negara mesti hadir membela Siti Aisyah. Itu warga negara kita, jadi mesti jelas membela kepada warga negara Indonesia yang ada persoalan," kata Zulkifli, Selasa (28/2/2017).

Apalagi, saat ini Siti Aisyah sudah bisa ditemui oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Jadi, Negara harus segera memberikan pembelaan "Harus, sekarang sudah harus dilakukan pembelaan," lanjutnya.

Ketua MPR RI itu pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang bekerja diluar negeri untuk berkoordinasi kepada kedutaan jika terjadi hal-hal aneh saat bekerja.

"Saya mengimbau kepada WNI yang bekerja di luar negeri, kalau memang ada yang aneh dan hal hal yang ekstrim tanya langsung ke kedutaan Indonesia di sana. Jangan mengambil resiko apapun," ungkapnya. (Gat/Rif)

TAG mpr ri
Komentar
Tag Terkait