Parkir Perpusda Serang Tidak Aman, Mobil di Parkiran Dibobol Maling

Salah seorang warga tengah melihat kondisi mobil korban kejahatan pecah kaca yang terparkir di halaman Kantor Perpusda Kota Serang, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Salah seorang warga tengah melihat kondisi mobil korban kejahatan pecah kaca yang terparkir di halaman Kantor Perpusda Kota Serang, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Kota Serang. Kali ini, nasib nahas menimpa Iis Isnawati, pegawai Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Serang.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (19/5/2017) siang ini bermula saat Mobil CRV Silver plat nomor B 1109 PJC milik Iis diparkir di halaman Kantor Perpusda Kota Serang, Ciceri, Kota Serang.

Ditinggalkan bekerja selama setengah jam atau sekira pukul 12.45 WIB, seorang petugas keamanan mendapati kendaraan Iis kaca mobil bagian pintu kanan pecah.

Akibatnya, Iis harus kehilangan satu buah tas berwarna cokelat yang berisi satu unit laptop dan dokumen penting kedinasaan.

“Kejadiannya begitu cepat mas, kurang lebih setengah jam ditinggal ke dalam kantor, tahu-tahu mendapat laporan dari satpam, kaca mobil saya sudah pecah. Padahal kan ramai mobil dan banyak orang, tapi pada tidak tahu,” kata Iis ditemui di lokasi kejadian.

Iis pun mengaku kaget saat melihat kondisi mobilnya pecah dan laptop serta dokumen penting hilang digondol maling.

”Tadi tuh mau rapat di dalam, iya mungkin lagi apes aja yah, sebab sebelumnya saya juga mengalami hal yang sama dengan mobil dan tempat berbeda. Tapi ya sudah lah, “ ungkapnya.

Sementara itu, Miral, petugas parkir dan keamanan di Puspemkot Serang lama mengaku tidak mengetahui apa-apa terkait kronologi pecah kaca tersebut.

“Saya sedang sibuk menjaga motor-motor yang berada di halaman puspemkot,” katanya.

Menurutnya, di halaman parkir Puspemkot memang kerap terjadi kejahatan.

“Kemarinnya ada yang kehilangan motor, di sini memang rawan,” singkatnya. (Gat/red)

Komentar