Pasca Merak Ditutup, PT MMS Siapkan Manajemen Lalin Antisipasi Penumpukan di Tol

Foto ilustrasi kemacetan di tol. (Dok: net)
Foto ilustrasi kemacetan di tol. (Dok: net)



SERANG, TitikNOL - PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang - Merak, siapkan manajemen lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di gerbang tol Merak, pasca ditutupnya sementara Pelabuhan Merak karena badai Dahlia.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti Indah Permanasari mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Merak, untuk saling memberi informasi situasi dan kondisi terkini di Pelabuhan Merak.

"Bersama dengan Polres Cilegon, kami siap melakukan manajemen lalu lintas kepada kendaraan pengguna jalan dengan sejumlah skema," kata Indah, Kamis (30/11/2017) malam tadi.

Indah menjelaskan, skema pertama yakni kendaraan yang akan menyebrang diarahkan untuk menunggu giliran di Pelabuhan Merak dan Cikuasa Atas terlebih dahulu.

"Jika tidak menampung, kami akan memanfaatkan Tempat Istirahat dan Layanan (TIP) di KM 68 dan KM 43 arah Merak untuk lokasi menunggu antrean," ujarnya.

Indah melanjutkan, apabila terjadi antrean panjang di Gerbang Tol Merak, maka kendaraan akan diarahkan keluar menuju Cilegon Barat maupun Cilegon Timur.

"Untuk pengendara yang ingin mendapatkan Informasi situasi terkini, selalu disampaikan melalui media elektronik Variable Message Sign kami maupun milik ASDP yang berada di sepanjang Tol Tangerang-Merak, informasi juga dapat diakses melalui akun twitter resmi @tol_mms," tukasnya. (Gat/red)

TAG mmstol
Komentar
Tag Terkait