PDAM Tirta Benteng Targetkan Pemasangan Pipa Untuk MBR Selesai 2019

Dirut PDAMTB, Sunarya didampingi jajarannya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). (Foto: TitikNOL)Dirut PDAMTB, Sunarya didampingi jajarannya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAMTB) Kota Tangerang, menargetkan pemasangan pipa Sambungan Langsung (SL) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tersebar di wilayah Cipete dan Selapajang, bakal selesai di Tahun 2019, Rabu (11/7/2018).

Seperti diketahui, pipa sambungan langsung yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih mencapai 3.000 SL itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari dana hibah Pemerintah Pusat yang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Utama PDAMTB, Sunarya mengatakan, pemasangan pipa SL DAK secara keseluruhannya berjumlah hampir 3.000 SL yang tersebar di wilayah Cipete dan Selapajang tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu.

"Tentunya agar masyarakat Kota Tangerang yang berpenghasilan rendah juga dapat menikmati seluruh program Pemkot Tangerang, yang mana salah satunya melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mendapatkan saluran pipa sambungan langsung agar bisa mendapatkan suplai air bersih dari PDAMTB," terang Sunarya.

Kendati begitu pihaknya menambahkan, dana hibah dari Pemerintah Pusat tersebut program pelaksanaannya di lakukan oleh instansi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tangerang dan PDAMTB selaku pengelola.

Informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL menyampaikan, Dirut PDAMTB, Sunarya didampingi jajarannya langsung turun ke lapangan untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Selasa (10/7/2018) kemarin, guna melakukan penantauan terkait pemasangan pipa SL DAK. (Don/TN1).

Komentar