Senin, 22 Juli 2024

Pekerja Tambang PT. AGM Meninggal Seminggu Setelah Kecelakaan Kerja

Ilustrasi. (Dok: Okezonenews)
Ilustrasi. (Dok: Okezonenews)

LEBAK, TitikNOL - Iim Maulana Ibrahim, Warga Kampung Warungkadu, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak meninggal dunia seminggu usai alami kecelakaan kerja.

Korban mengalami luka robek di bagian kaki saat bekerja di PT. Adnis Global Mandiri (AGM) yang berlokasi diKampung Batu Karut, Blok Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak yang bergerak di tambang pasir kuarsa.

Istri korban, Desi Yuliani (31) menceritakan kronologi kejadian yang dialami suaminya. Menurutnya, kecelakaan kerja yang dialami suaminya pada tanggal 11 Januari 2021. Saat itu juga, suaminya langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

"Hari Senin suami dibawa ke Puskesmas Panggarangan oleh pihak perusahaan. Kakinya di jahit dan pulang sendiri kerumah," katanya kepada TitikNOL, Jumat (29/1/2021).

Ia menyebutkan, kaki suaminya mengalami luka robek dan harus dijahit. Namun usai dirawat, luka kakinya semakin parah dan membengkak. Hingga akhirnya pada tanggal 17 Januari 2021 menghembuskan nafas terakhir.

"Setelah dirawat di rumah, luka kakinya semakin membengkak dan keadaannya semakin parah. Keadaan itu berkali-kali disampaikan kepada pihak perusahaan. Namun hanya janji-janji saja tidak ada datang. Sampai hari ketujuh, suami meninggal dunia dan setelah itu barulah ada datang pihak perusahaan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Produksi tambang PT. Adnis Global Mandir Agus saat dikonfirmasi, membenarkan ihwal adanya salah satu pegawainya yang mengalami kecelakaan kerja.

"Betul, pak Iim Maulana kecelakaan di tambang Adnis dan meninggal dirumahnya satu minggu setelah kejadian," tuturnya. (Yan/TN1)

Komentar