Peringati HUT Lalulintas, Ditlantas Gelar Khitanan Massal

Khitanan massal yang di gelar Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten dalam rangka menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64. (Foto: TitikNOL)Khitanan massal yang di gelar Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten dalam rangka menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar bhakti sosial khitanan massal serta olah raga bersama TNI di Mapolda Banten, Jumat (13/9/2019).

Acara khitanan massal yang dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dan Dirlantas Kombes Pol Wibowo ini diikuti 100 anak-anak peserta khitan.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Banten juga melakukan bedah rumah milik Sarkali, korban tabrak lari di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pelayanan kesehatan gratis di Alun-alun Tiga Raksa, Kabupaten Tangeran, donor darah serta silaturahmi dengan purnawirawan di Mapolda Banten.

"Kegiatan bhakti sosial Korps Lalu lintas ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-64 Lalu lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang. Tema HUT kali ini adalah “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety," ungkap Dirlantas.

Juga hadir dalam acara tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Wakapolda Brigjen Pol Tomax Korniawan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, dan jasa Raharja Provinsi Banten, Wadirlantas AKBP Maesa Soegriwo, para Pejabat Utama dan Bhayangkari Ditlantas.

Kombes Pol Wibowo mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat Banten. Tugas pokok Polri ini adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Sekarang, tanggung jawab ini, semakin besar dan semakin berat," katanya.

Oleh karena itu, kata Wibowo, tidak berlebihan apabila Polri dengan mitra terkait kerja sama dalam memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat Banten.

Wibowo mengharapkan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan hubungan yang semakin baik antara masyarakat Banten dengan institusi kepolisian. Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini dapat membantu beban masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

"Sebagai instansi terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami memiliki ‎tanggung jawab untuk mengurangi beban masyarakat. Semoga kegiatan sosial ini membawa manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat," tambahnya. (Har/Tn1)

Komentar