Perkenalkan Wisata Banten, Pajero Indonesia One Chapter Tirtayasa Gelar Open Touring Umang

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Ketua Umum Pajero Indonesia One, Wahyu Hidayat saat melepas peserta Open Touring Umang. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Ketua Umum Pajero Indonesia One, Wahyu Hidayat saat melepas peserta Open Touring Umang. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten, Pajero Indonesia One Chapter Tirtayasa menggelar Open Touring Umang dan Bakti Sosial di Pulau Umang, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Sabtu (18/11/2017).

Open Touring Umang yang startnya di Jalan Lingkar Selatan itu diikuti sebanyak 27 kendaraan dan 78 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Ketua Umum Pajero Indonesia One, Wahyu Hidayat melepas langsung Open Touring Umang tersebut.

Ketua Panitia Open Touring Umang Igor Dharma mengatakan, touring dan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin. Namun, touring kali ini pihaknya sengaja mengambil tema "Open Touring Umang" karena tujuannya untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Banten.

"Di Banten ini kan banyak wisata yang indah, tapi orang banyak belum tahu. Maka dengan kami ingin membantu pemerintah untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Banten," ungkap Igor Dharma dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati mengungkapkan, Pulau Umang yang menjadi tujuan Open Touring Umang yang digelar Pajero Indonesia One Chapter Tirtayasa tersebut, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Banten.

"Di Banten itu ada sekira 446 destinasi wisata, Pulau Umang salah satunya menjadi unggulan karena masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional Tanjung Lesung sampai dengan Ujung Kulon," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pajero Indonesia One, Wahyu Hidayat, mengimbau kepada peserta yang ikut Open Touring Umang tersebut agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Kepada semua peserta saya minta agar tidak ngebut-ngebut bawa mobilnya, pelan-pelan aja yang penting selamag sampai tujuan, "Imbuhnya. (Ardi/red)

Komentar