Sambangi Pimpinan Ponpes, Polisi Minta Santri Turut Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Suasana silaturahmi polisi dengan Pimpinan Ponpes di Kramatwatu, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana silaturahmi polisi dengan Pimpinan Ponpes di Kramatwatu, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mempererat tali silaturahmi, personel Direktorat Lalulintas menemui pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH M Umni Luani Thohir di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Pertemuan itu diwakili Kasi SIM Kompol Iwan Nurfrianto dan Kasi Gakkum Kompol Tri Sutrisno. Dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga dilakukan pemberian paket sembako.

“Kedatangan kami untuk lebih meningkatkan silaturahmi ulama dan Polri sekaligus bagian dari program Kapolda Banten yaitu sambang ulama," kata Kompol Iwan Nurfrianto.

Dalam kesempatan itu, kata Iwan, dalam kunjungan silaturahmi, pihaknya juga meminta dukungan serta do'a agar selalu diberikan kelancaran dalam bertugas melayani masyarakat.

Kepada tokoh agama Kramatwatu itu, juga meminta dukungan untuk membantu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para santri agar turut serta menjaga kamtibmas, serta berlalulintas yang baik dan benar saat berkendara motor.

"Ini sangat penting untuk menghindari kecelakaan lalulintas. Ikuti peraturan lalulintas dengan memperhatikan keselamatan bukan kecepatan serta patuhi rambu-rambu. Yang juga sangat penting yaitu menggunakan helm," tambah Kasi Gakkum Kompol Tri Sutrisno.

Menanggapi itu, KH M. Umni Luani Thohir yang menyambut kedatangan rombongan mengatakan kesediannya membantu Polda Banten dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya santri dalam berkendara yang baik dan benar.

“Kami bersedia memberikan edukasi soal berkendara di jalanan. Insya Allah kami juga siap membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kondusifitas dengan cara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat mengisi ceramah di masyarakat,” tuturnya. (Har/TN3)

Komentar