Seorang Buruh Lepas di Kota Serang Derita Tumor Ganas Butuh Bantuan

Mansur Setiawan (29) warga Kampung Sukadana dua, RT/RW 12/04, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen Kota Serang , penderita tumor ganas. (Foto: TitikNOL)
Mansur Setiawan (29) warga Kampung Sukadana dua, RT/RW 12/04, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen Kota Serang , penderita tumor ganas. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mansur Setiawan (29) warga Kampung Sukadana dua, RT/RW 12/04, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen Kota Serang membutuhkan uluran tangan. Ia sudah tujuh bulan terbaring karena penyakit tumor ganas yg dideritanya.

Mansur yang biasa bekerja sehari-hari sebagai buruh lepas ini memiliki penyakit tumor ganas dibagian anus sejak Maret 2020 lalu, dan lantaran faktor ekonomi kini ia hanya terbaring dikediamannya.

Irma Pratiwi sang istri mengungkapnya sebelumnya sang suami pada Agustus 2020 lalu, sempat dioperasi di RSUD Banten namun karena tumor tersebut belum terangkat semua Mansur kembali mengalami rasa sakit dibagain anusnya.

"Agustus itu udah dioperasi, tapi sekarang kambuh lagi. Pihak RSUD bilangnya harus dirujuk ke RSCM di Jakarta," kata Irma Pratiwi istri Mansur dikediamanya, Selasa (8/9/2020).

Sudah empat hari ini mansur tidak bisa BAB dan Buang gas, Mansur terpaksa mendapatkan perawatan dirumah karena keterbatasan biaya, tidak bisa membawanya ke RSCM.

"Gak bisa buang angin karena lubang angin ketutup tumor. Sakit banget ini, kita gak bawa ke RSCM karena kan butuh buat ngangkut kesananya, belum lagi buat kebutuhan disana dan kita juga gak tau apakah harus bayar atau geratis," ungkapnya.

Sang istri pun hanya bisa pasrah dengan keadaan keterbatasan ekonomi keluarga. Bahkan, kini sang suami tidak bisa menerima asupan makanan, dengan beralasan khawatir perutnya makin kembung dan menimbulkan rasa sakit.

"Makan aja susah sekarangmah, dia takut makin kembung perutnya karena kan gak bisa BAB ketutup lubangnya sama tumor," lanjutnya.

Hingga saat ini menurut Irma pihaknya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat. Tentunya, Ia berharap ada dermawan maupun pemda setempat membantu kondisi sang suami.

"Harapanya ingin dibantu buat kesembuhan suami saya," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar