Bocah Penderita Tumor Mulut di Lebak Butuh Bantuan

Azam Alfarizky (6), bocah penderita tumor mulut. (Foto: TitikNOL)
Azam Alfarizky (6), bocah penderita tumor mulut. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bisa dibayangkan apa yang dirasakan seorang bocah bernama Azam Alfarizky (6), putra dari pasangan Saepudin dan Nurwati, warga Kampung Pasir Kihiang RT 05/RW 03, Desa Ciburuy, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak.

Azam terlahir dari keluarga kurang mampu, ia harus berjuang menahan rasa sakit meneruskan hidupnya melawan tumor di mulut yang dideritanya. Tumor yang dideritanya semakin hari semakin membesar memenuhi rongga mulutnya.

Azam sudah dibawa berobat ke Puskesmas Curugbitung, dilanjutkan ke RSUD Adjidarmo dan dirujuk ke RSCM Jakarta. Meski biaya pengobatan sebagian besar di cover BPJS.

Namun ada banyak biaya Iain yang tidak tercover dan nilainya lumayan besar seperti biaya penginapan, operasional dan makan minum sehari-hari selama kedua orang tua Azam berada di rumah singgah Jakarta. Sehingga hal itu, butuh bantuan dari para dermawan dan donatur.

"Kami assesment kemarin dan pagi kemarin diberangkatkan, saat ini tinggal di rumah singgah respek peduli di jalan Kebun Pala 3 Tanah Abang, Jakarta Pusat," ujar Delima Humairo Koesnady relawan Respek Peduli Kabupaten Lebak, Selasa (1/10/2019)

Menurutnya, selama Azam berada di Jakarta untuk berobat di RSCM, selalu dalam pendampingan relawan respek peduli.

"Dalam pendampingan penuh kami, insha Allah hingga tuntas nanti," tukas Delima. (Gun/TN1)

Komentar