Bocah Penderita Ginjal di Maja Dapat Bantuan Kapolres Lebak

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat mengunjungi kediaman Siti Nona Al-Mydah (4) penderita gangguan ginjal. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat mengunjungi kediaman Siti Nona Al-Mydah (4) penderita gangguan ginjal. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana berikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dan sejumlah uang kepada Siti Nona Al-Mydah (4) penderita gangguan ginjal selama satu tahun lebih. Siti Nona Al - Mydah, anak dari pasangan suami isteri, Apin (40) dan Reka Hariana (32) warga Kampung Pasir Madang, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Senin (19/10/2020).

Kapolres Lebak Ade Mulyana mengatakan, informasi pertama diperoleh ada warga Lebak penderita penyakit gangguan ginjal yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan.

Namun kata Kapolres, setelah dilakukan pengecekan, ternyata sudah ada penanganan dan saat ini kondisinya mulai membaik. Kendati diakui Kapolres, awal nya tidak bisa buang air kecil tidak bisa makan, sehingga kemudian bengkak sampai dagu.

"Kedepannya kita akan terus melakukan monitoring bersama rekan - rekan dinas kesehatan, dan puskesmas di kecamatan Maja untuk melakukan rawat jalan. Harapan kita, terus bisa memberikan pelayanan kepada yang bersangkutan"ujar Kapolres Lebak kepada awak media.

Lanjutnya, kegiatan ini sebetulnya salah satu program Jumat berkah yang setiap hari jumat memberikan bingkisan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat.

"Karena ini sifatnya sosial untuk jajaran polsek bisa melaksanakan kegiatan jumat berkah ini, dan bisa berkesinambungan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, untuk bantuannya sendiri berupa bingkisan sembako"tukasnya (Zal/TN2).

Komentar