Kasihan, Gadis Penderita Tumor Rahang di Lebak Butuh Bantuan

Susilawati, penderita tumor rahang. (Foto: TitikNOL)Susilawati, penderita tumor rahang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Susilawati, gadis malang usia 19 tahun, anak pasangan dari Kosasih (52) dan Suhaemah (50), warga Kampung Sakepang Rt 004/ Rw 03, Desa Kersaratu, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, menderita tumor pada bagian rahang yang terus membesar sejak tiga tahun lalu.

Susi pernah berobat ke RSUD Adjidarmo Rangkasbiung, namun tidak bisa lanjut karena ketiadaan biaya. Sementara, ayahnya hanya bekerja sebagi buruh serabutan sehingga tak mampu membiayai putri kedua untuk berobat.

Delima Humairo Koesnady, relawan respek peduli Kabupaten Lebak mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mendatangi dan memberi semangat Susi dan keluarganya untuk dapat lanjut berobat.

Selain itu kata Delima, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Kersaratu terkait teknis penaganan untuk tindak lanjut Susi hingga sembuh.

Kemudian Susi dibawa oleh Kepala Desa serempat didampingi relawan respek peduli ke RSUD Malingping dan diberi rujukan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

"Di Rumah Sakit Dharmais, diantar oleh Kepala Desa Kersaratu, Susi tidak bisa berobat di Dramais karena belum ada Pathology Anatominya. Kemudian kami konsultasi dengan tim RSUD Malingping maka di rubahlah rujukan ke RSCM. Alhamdulillah saat ini Susi dibantu tim respek peduli untuk pendaftaran di Poli Onkologi RSCM," terang Delima kepada TitikNOL, Rabu (9/10/2019) di Rangkasbitung.

Menurutnya, penanganan pasien bernama Susi tersebut di RSCM Jakarta bukan waktu yang sebentar.

Namun Susi lanjut Delima, untuk berjuang atas kesembuhannya butuh biaya sehari-hari, tempat tinggal selama di Jakarta, kebutuhan nutrisi, kebutuhan lain yang tidak tercover di BPJS dan lainnya.

"Susi butuh bantuan untuk kesembuhannya, ayo bantu gadis cantik ini sehat kembali," ajak Delima. (Gun/TN1)

Komentar