Butuh Bantuan Ibu Dan Anak Di Kota Serang Ini Berjuang Melawan Tumor

Rumsiah warga kampung Kedung Leles, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Rumsiah warga kampung Kedung Leles, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Alif Setiawan bocah berusia lima tahun anak dari pasangan Rusli dan Rumsiah warga kampung Kedung Leles, Kecamatan Kasemen, Kota Serang terbaring lemah melawan tumor yang dideritanya di RSCM, Jakarta. Alif yang berasal dari keluarga pas pasan ini membutuhkan bantuan untuk biaya operasi.

“Sudah empat bulan penyakit dideritanya terus memburuk, kesulitan untuk bernafas,” kata Rusmiah ibu Alif ditemui di kediamannya, Senin (28/1/2019).

Saat ini alif dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan perawatan yang hanya didampinginya oleh ayahnya rusli dan neneknya dengan bantuan relawan. Dan harus segera dilakukan operasi pengangkatan tumor.

“Bapaknya Rusli bekerja serabutan, kami sudah bulak balik terus ke sana (RSCM) megnurus Alfi,” kata Rumsiah.

Alif sendiri menderita penyakir tumor berawal dari adanya benjolan didalam telinga. Alih alih hanya kutil keluarga hanya membawanya ke puskesmas. Namun tak junjung sembuh benjolan tersebut terus ada.

”Terus dibawa kerumah sakit, katanya harus di bawa ke RSCM Jakarta, karena benjolannya tumor,” ungkapnya.

Saat ini Alif masih menunggu hasil test kesehatannya di RSCM untuk mendapatkan perawatan.”Dapat bantuan dari relawan, desa Alhamdulillah banyak yang bantu juga untuk bawa ke Jakarta,” lanjutnya.
Tak hanya Alif, Rumsiah sendiri ternyata mengalami kebutaan dan lumpuh setelah tiga kali menjalani operasi pengangkatan tumor yang ada di otaknya.

"Sakitnya duluan saya, sekarang hanya bisa duduk kaki lumpuh dan engga bisa lihat, ngomong juga masih sakit karena bekas operasi,” cerita Rumsiah.

Ia pun merasa sedih karena tidak bisa merawat anaknya yang dirumah sakti lantaran kondisinya yang sama mengalami penyakit tumor.”Yang disana dijaga sama ayah Alif dan neneknya,” tegasnya.
Rupiah kaka Rumsiah mengaku, keluarganya sudah tidak bisa berbuat apa apa lagi karena kondisi Alif yang semakin hari semakin memburuk.” Kasian melihatnya mas, mudah mudahan segera sembuh dan banyak yang bantu Alif,” singkatnya. (Gat/TN2)

Komentar