Tabung Gas Bocor, Satu Rumah Warga di Lebak Ludes Terbakar

Rumah milik Pulung warga Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak ludes terbakar. (Foto: TitikNOL)
Rumah milik Pulung warga Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak ludes terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu rumah semi permanen milik warga bernama Pulung (35) di Kampung Sukamulya RT 09/RW 03 , Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak ludes terbakar, sekira pukul 06.30 WIB, Jumat (16/3/2018).

Informasi yang diperoleh dari Ubro Firdaus warga setempat, kejadian kebakaran itu berawal ketika Pulung (pemilik rumah) hendak akan memasang tabung gas epiji 3 kilogram. Namun saat akan memasang, tabung gas tersebut bocor. Pulung kaget dan panik lalu melempar tabung gas yang bocor tersebut ke kamar mandi.

Namun kata Ubro, karena Jarni (30) isteri Pulung tengah memasak kue di tungku untuk persiapan pesta khitanan anaknya, akhirnya api dari tungku menyambar ke tabung gas yang bocor. Sehingga, api menyembur ke dinding rumah dan dengan cepat api menghanguskan seluruh bagian rumah serta isinya.

"Kejadianya tadi pagi Pak Pulung kaget waktu mau masang tabung gas, tabungnya gasnya bocor dan dilempar ke kamar mandi tapi karena tabung gas itu terus mengeluarkan gas, jadi api dari tungku menyambar ke tabung gas. Akibat kebakaran itu, 1 unit TV, 1 kulkas, mesin steam dan 6 karung gabah turut hangus terbakar,"ujar Ubro kepada TitikNOL.

Kepala Desa Mekarmanik, Aliyudin saat dihubungi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

"Itu karena yang punya rumah pak Pulung panik karena waktu mau memasang tabung gas, tabung gasnya bocor. Emang lagi ramai di rumahnya karena lagi mau persiapan membuat kue-kue untuk hajatan, setelah kebakaran terjadi pak Pulung tetap melanjutkan membuat panggung sekarang, untuk pesta hajatan khitanan anaknya. Jadi pestanya nanti dilanjutkan di kediaman kakaknya yang posisinya tidak jauh dari rumah pak Pulung. Kerugian ditaksir sekitar Rp87 juta,"pungkas Kades Mekarmanik. (Gun/TN2)

Komentar