Wow! Transaksi Uang Kiriman TKI di Kabupaten Lebak Capai Rp11 Miliar

Ilustrasi. (Dok: Republika)Ilustrasi. (Dok: Republika)

LEBAK, TitikNOL - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Lebak yang melakukan transaksi lewat Wastern Union (WU) pada Kantor Pos setempat mencapai 11 Miliar.

Pernyataan itu diungkapkan Petugas Pelayanan Kantor Pos Rangkasbitung Dede Imam Munawar kepada Wartawan.

"Transaksi WU capai Rp11 miliar terjadi di bulan Mei kemarin. Kalau sebelum-sebelumnya hanya sebesar Rp 7 miliar," kata Dede kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, pada bulan Mei, nilai transaksi mengalami peningkatan karena bertepatan bulan puasa dan menjelang Lebaran Idul Fitri. Menjadikan para TKI menambah nominal uang kiriman.

"Biasanya dalam satu bulan transaksi mencapai Rp7 miliar. Namun menjelang lebaran kemarin naik Rp4 miliar dari Rp7 miliar menjadi Rp11 miliar," katanya.

Lebih lanjut Dede mengatakan, kiriman uang TKI oleh pihak keluarga mulai ditarik pada akhir bulan Mei. Adapun berdasarkan data transaksi, proses penarikan terakhir sampai H-2 lebaran.

"Syukur alhamdulilah dalam proses pelayanan tidak terjadi gangguan. Sehingga uang yang ditransferkan TKI kepada keluarganya bisa diterima tepat waktu," bebernya.

Dede menambahkan, TKI yang rutin melakukan transfer lewat jasa WU berasal dari Asean, Amerika dan Uni Emirat Arab. Dengan jumlah transaksi setiap bulan sebanyak 1800-1900 kali.

"Itu yang tercatat di Kantor Pos yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak. Yang mana semuanya sudah siap melayani warga," pungkasnya. (Gun/TN1)

Komentar