135 Calon Anggota KPU di 4 Kabupaten/Kota yang Lolos Verifikasi Administrasi Diumumkan

Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Banten saat mengumumkan hasil verifikasi administrasiTim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Banten saat mengumumkan hasil verifikasi administrasi

CILEGON, TitikNOL - Tim Seleksi menggelar rapat pleno hasil verifikasi administrasi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Rapat Pleno yang berlangsung di Hotel The Royale Krakatau Kota Cilegon itu, tim seleksi mengumumkan hasil verifikasi administrasi Calon Anggota KPU di 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Untuk KPU Kabupaten Pandeglang 40 orang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dari 73 yang mendaftar.

Kabupaten Tangerang 40 orang lolos dari 53 yang mendaftar, Kota Tangerang Selatan 28 orang lolos dari 53 yang mendaftar dan Kota Cilegon 27 orang lolos dari 28 yang mendaftar.

"Jadi dari 4 kabupaten/kota yang mendaftar itu totalnya 185 orang dan yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sebanyak 135 orang," kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 Suwaib Amiruddin, saat menggelar konfrensi pers di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (20/3/2018) malam.

Suwaib menyatakan, 135 orang yang lolos verifikasi administrasi berkas itu selanjutnya akan mengikuti proses seleksi tahap berikutnya.

"Selanjutnya (mereka) akan menjalani tes tertulis melalui Computer Assisted Tes (CAT) pada tanggal 26 Maret 2018 di Kota Tangerang," jelasnya.

Adapun pada seleksi tertulis nanti, sambung Suwaib, ia meminta kepada semua peserta yang lolos agar hadir minimal 30 menit sebelum tes tertulis dimulai.

"Kita berharap setelah hasil tes tertulis nanti bisa menghasilkan komisioner-komisioner KPU terbaik, meskipun bukan kita yang memilih atau menentukan siapa yang akan terpilih menjado anggota KPU. Tapi setidaknya kita sudah menjalankan tugas dengan benar sesuai dengan aturan," tukasnya. (Ardi/TN1).

TAG kpu
Komentar
Tag Terkait