Jelang Pilgub Banten 2017

168 Calon Anggota Panwaslu Diuji Publik

Ilustrasi Panwaslu. (Dok:net)Ilustrasi Panwaslu. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 168 pendaftar calon panitia pengawas pemilu (panwaslu) delapan kabupaten/kota se-Banten dinyatakan lolos administrasi. Tim seleksi (timsel) meminta masyarakat memberikan tanggapan atau masukan atas nama-nama calon yang lolos tersebut sebagai bagian dari uji publik.

"Kami minta masyarakat memberikan tanggapan atau pengaduan untuk kami mengetahui lebih luas bagaimana kelengkapan syarat integritas dan kecakapan nama-nama yang lolos tersebut. Hasil uji publik ini akan menjadi bahan timsel untuk memberikan penilaian akhir," kata Sekretaris Timsel, Ikhsan Ahmad, Jumat (29/4/2016).

Tanggapan bisa disampaikan ke sekretariat timsel di Ruko STC Blok G No. 1 Jl Raya Serang-Cilegon KM 03 No. 88 Legok-Drangong, Kota Serang atau bisa melalui email timsel.panwaslu.kabdankota@gmail.com atau ke www.bawaslu-bantenprov.go.id.

"Panwaslu adalah orang yang betul-betul paham aturan perundang-undangan, dan tentunya bebas dari catatan hukum, moral yang baik, sehingga mampu mengemban tugas dengan baik," katanya.

Sebelumnya, dari 175 pendaftar, 7 di antaranya tidak lolos seleksi.

"Dari 175 pendaftar, setelah kami verifikasi sebanyak 168 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, sisanya 7 orang tidak lolos," ucapnya.

Selanjutnya, para pendaftar yang lolos administrasi tersebut akan menjalani tahapan seleksi selanjutnya yakni tes tertulis pada 5 Mei 2016, di Auditorium Untirta, Kota Serang. (Kuk/red)

Komentar