Pilgub DKI Jakarta

Ahok Tegaskan Tidak Akan Diusung Gerindra

Basuki Tjahaja Purnama. (Dok:net)Basuki Tjahaja Purnama. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meyakini hubungannya dengan para petinggi Partai Gerindra cukup baik. Sehingga tidak terbukti soal permasalahan politik yang menyebabkan putusnya silaturahmi.

"Saya sama Gerindra baik-baik saja lho. Saya sama Pak Hasyim, Pak Prabowo baik lho. Kita biasa makan siang bareng, baik kok," ujar dia di Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Selasa (1/3/16).

Ia menampik pertanyaan dari pewarta soal pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti diusung oleh Partai berlambang kepala Garuda itu. Karena Ahok masih percaya dengan upaya yang dilakukan oleh relawannya, Teman Ahok.

"Tidak mungkin. Sekarang, kalau jadi partai, Teman Ahok dukung gimana? Kalau Nasdem kan beri kebebasan saya mau didukung boleh, mau usung (partai) boleh," ungkap dia.

Pernyataan Ahok ini berkaitan dengan pernyataan dari Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa. Ia berkomentar soal Ridwan Kamil yang memutuskan tidak maju dalam Pilgub DKI 2017.

"Tidak ada yang kehilangan (Ridwan), justru kita mau dukung Ahok jadi Gubernur," kata Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (29/2/16) kemarin. (Kar/red)

TAG ahok
Komentar