Jelang Pilgub Banten 2017

Dukung Rano-Mulya, Mulyadi Jayabaya Akui Telah Kembali ke Idiologi Partai

Mulyadi jayabaya saat hadir di acara Rakerdasus PDIP di Tangerang Jumat, (14/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Mulyadi jayabaya saat hadir di acara Rakerdasus PDIP di Tangerang Jumat, (14/10/2016). (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Mulyadi Jayabaya, mantan Bupati Lebak sekaligus kepala Badan Pertimbangan Cabang (Bapercab) PDIP Kabupaten Lebak, menegaskan untuk mendukung Rano Karno-Embay Mulya Syarif di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menanggapi dukungannya kepada pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, menurut Jayabaya bahwa itu dukungan perseorangan dan bukan atas nama partai.

Saat ini lanjut Jayabaya, dirinya sudah kembali ke idiologi partai dan siap memenangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif di Pilgub.

"Saya punya ideologi partai, tentunya saya sebagai kader partai yang kemarin (dukung WH-Aa) adalah biasa. Orang perseorang mendukung siapa itu biasa, maka hari ini saya kembali ke ideologi partai," kata Mulyadi Jayabaya, saat ditemui di acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Banten di Kabupaten Tangerang, Jum'at (14/10/2016).

Di tempat yang sama, Ketua tim pemenangan Eksternal Pilgub Banten yang juga Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, bahwa kembalinya Jayabaya ke idiologi partai dan mendukung pasangan yang diusung PDI P, akan berdampak positif terhadap kemenangan Rano-Mulya di Pilgub.

"Mulyadi Jayabya adalah keluarga besar PDIP, merupakan banteng yang kembali ke kandang nya. Tim pemenangan sudah di daftarkan ke KPUD Banten kemarin," kata Ahmad Basarah, Jum'at (14/10/2016).

Terkait revisi daftar nama tim sukses (timses) Rano-Embay, pihak KPU Banten mengaku tak mempersoalkannya. Menurut KPU, Jayabaya bukan merupakan salah satu calon. Namun yang menjadi perhatian adalah, JB harus menyelesaikannya sendiri dengan pasangan calon yang di dukung sebelumnya.

"Dia bukan kandidat, kalau pun dia ada pilihan pindah, itu pilihan dia dan harus ada surat pengunduran (diri). Awalnya tim sana (WH-Aa), sekarang tim sini (Rano-Embay) kita serahkan ke tim kampanye awal, KPU hanya menerima saja," kata Saeful Bahri, Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Mulyadi Jayabaya sebagai kader PDIP mendeklarasikan dirinya akan mendukung WH-Aa yang di usung oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB, PAN dan PKS. Namun kini dirinya berbalik mendukung pasangan Rano-Embay yang di usung oleh PDIP, PPP dan NasDem. (Red)

Komentar