Jelang Pilgub Banten 2017

Mulyadi Jayabaya Resmi Kirim Surat Penolakan Dukung WH-Andika ke KPU

Ketua Kadin Banten yang juga kader PDI Perjuangan, Mulyadi Jayabaya. (Dok:Bantenpos)Ketua Kadin Banten yang juga kader PDI Perjuangan, Mulyadi Jayabaya. (Dok:Bantenpos)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengaku sudah menerima surat resmi dari Mulyadi Jayabaya, soal pengunduran dirinya dari tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Dikatakan Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, surat resmi yang dilayangkan oleh Mulyadi Jayabaya tertanggal 14 Oktober 2016, yang isinya menjelaskan langsung perihal pengunduran dirinya sebagai tim pemenangan WH-Andika.

Selanjutnya, Agus mengaku akan melakukan klarifikasi secara langsung kepada Mulyadi Jayabaya juga kepada pasangan yang batal diusung oleh yang bersangkutan. Rencananya, pekan depan, klarifikasi akan segera dilakukan oleh pihak KPU.

"Kita akan melakukan klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan (Mulyadi Jayabaya) dan pasangan WH-Andika. Nanti akan kita tanyakan apakah benar pengunduran diri tersebut," ujar Agus saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/10/2016).

Sementara itu, Bonnie Triana selaku Juru Bicara tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarif, membenarkan jika Mulyadi Jayabaya sudah melayangkan surat pengunduran diri secara resmi ke KPU.

Menurutnya, surat itu membuktikan bahwa Mulyadi Jayabaya adalah politikus dengan intuisi kemenangan yang tajam. Jayabaya pun menurut Bonnie sudah tahu kemana harus berpihak di Pilgub Banten 2017 nanti.

"Biarkan Jayabaya bekerja dengan caranya sendiri untuk memenangkan pasangan Rano-Embay," tukasnya. (red)

Komentar