Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Banten Bekali Kader Ilmu Manajemen

Seluruh jajaran dan pengurus partai se provinsi Banten tengah mengikuti Pelatihan Manajemen dan Kesekretariatan Partai di kantor DPD PDIP Banten. (Foto: TitikNOL)
Seluruh jajaran dan pengurus partai se provinsi Banten tengah mengikuti Pelatihan Manajemen dan Kesekretariatan Partai di kantor DPD PDIP Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hadapi Pilkada serentak gelombang tiga 2018, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang, DPD PDIP Provinsi Banten gelar pelatihan manajemen dan sekretariat partai kepada seluruh jajaran dan pengurus partai se provinsi Banten.

Pelatihan yang digelar di kantor DPD PDIP Banten, di Ciracas, Kota Serang, Senin (4/9/2017) ini, dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Ahmad Basarah yang memberikan pemahaman lima mantap partai.

"Ini bagian dalam rangkaian tugas saya sebagai plh ketua untuk melalukan konsolidasi partai secara menyeluruh. Tentu ini manfaatnya nanti untuk menghadapi baik pilkada, pileg dan pilpres serta program-program lainnya," kata Basarah, disela-sela waktu pelatihan.

Basarah menjelaskan, pelatihan ini memberikan pemahaman soal lima mantap partai agar berjalan berkesinambungan dan bersinergi di seluruh jajaran PDIP di Banten.

Juga lima mantap partai tersebut yakni Ideologi, organisasi, kader, program dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tujuannya untuk pembekalan, membangunan pondasi partai dan satu hal yang diberikan bahwa PDIP partai sukarnois dan sukarnoisme itu adalah islam," ungkapnya.

Tak hanya itu, Basarah juga menekan kepada seluruh jajaran kader dan pengurus, bahwa Soekarno adalah orang yang percaya Allah SWT.

"Buku salinan bapak Soekarno 352 menjelaskan tentang jahidi sokarno dalam cita cita politik aku seorang nasionalis. Cita-cita aku sosialis cita-cita teis aku adalah seorang yang bertuhan aku adalah orang yang percaya Allah SWT," pungkasnya. (Gat/red)

TAG pdip
Komentar