Partai Berkarya dan PKS Koalisi Usung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon

Partai Berkarya - PKS sepakat bangun koalisi dan mendukung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Partai Berkarya - PKS sepakat bangun koalisi dan mendukung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat membentuk koalisi permanen dan mengusung Helldy Agustian sebagai bakal calon Wali kota Cilegon.

Kesepakatan koalisi kedua partai tersebut diawali dengan penandatanganan MoU di Gedung Forty Jalan Raya Cilegon KM 15 Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (21/3/2020).

Partai Berkarya dan PKS sama-sama memiliki 4 kursi di DPRD Kota Cilegon. Dengan modal 8 kursi sudah cukup bagi kedua partai tersebut untuk mengusung pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon.

"Jadi DPD PKS Cilegon , DPW PKS Banten berkonsultasi dengan DPP dan memutuskan berkoalisi dengan Berkarya serta mengusung Pak Helldy sebagai calon wali kota," kata Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta.

PKS yang merupakan partai kader berbasis massa, siap mendengarkan masukan dari para tokoh, ulama dan masyarakat Cilegon terkait sosok bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Helldy Agustian.

"PKS adalah partai kader berbasis massa, kita punya kader-kadet terbaik. Tapi kita tetap mendengarkan masukan dari tokoh, ulama dan rakyat Cilegon. Kemudian nama-nama itu nanti akan kita godok mana yang terbaik yang bisa memimpin Cilegon bersama Pak Helldy," ujarnya.

Sanuji menegaskan, bahwa PKS akan mengusung calon pendamping Helldy Agustian yang berpotensi mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Cilegon.

"Yang pasti PKS akan mengusung pendamping Pak Helldy yang terbaik dan mendapatkan dukungan maksimal dari warga Cilegon, karena kita membangun koalisi ini niatnya untuk menang demi Cilegon lebih baik," ungkapnya.

Beberapa kader terbaik PKS yang digadang-gadang akan diusung untuk mendampingi Helldy Agustian adalah Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurottul Uyun, Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Ghofar dan Qoidattul Sita.

Dari tiga kader internal itu, nama Nurottul Uyun yang paling lebih dikenal oleh masyarakat Cilegon. Nurottul Uyun dinilai sosok yang tepat untuk mendampingi Helldy Agustian dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sementara itu, Helldy Agustian mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang bersedia membentuk koalisi bersama dengan Partai Berkarya serta mendukungnya sebagai calon Wali kota Cilegon.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten itu mengatakan, bahwa posisi wakil yang akan mendampinginya diserahkan sepenuhnya kepada PKS.

"Jadi untuk posisi wakil saya serahkan kepada PKS, tentunya PKS juga akan berunding untuk mencari wakil-wakil atau tokoh masyarakat yang ada potensi untuk menangnya. Jadi nggak sembaranganlah, apalagi PKS ini lebih senior dibandingkan Berkarya," tuturnya.(Ardi/TN1).
Komentar