Polisi Pastikan Kawal Ketat Pleno KPU Banten

Ilustrasi. (Dok: Tempo)
Ilustrasi. (Dok: Tempo)

SERANG, TitikNOL – Penetapan Pilkada Banten yang akan dilakukan oleh KPU Banten pada 26-27 Februari 2017 di Hotel Grand Krakatau Cilegon dipastikan akan dijaga ketatnoleh polisi.

Di mana sebanyak 730 personel dari Polri, Polda Banten, Polda Lampung dan Brimob akan ikut mengawal.

“Ditambah 100 personel dari instansi terkait juga ikut ngawal," kata Kapolres Cilegon, AKBP Romdhon, ditemui di KPU Banten, Jumat (24/2/2017).

Lalu, untuk mengantisipasi konflik antar masa pendukung pasangan calon, pihak kepolisian pun akan membagi dua wilayah. "Untuk massa pendukung paslon nanti akan ditempatkan berbeda, nanti kita siapkan dua tempat untuk mereka," ungkapnya.

Lajut AKBP Romdhon, pengamanan juga akan dibagi beberapa ring yang akan diperketat. “Akan dibagi beberapa ring, karena kan kita mengantisiapsi konflik. Dan yang masuk harus menggunakan id card, selain itu untuk massa akan dibatasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, jika rekapitulasi tingkat kabupaten/kota telah rampung pada 23 Februari 2017, dan akan dilanjutkan pada pleno KPU Banten untuk menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih.(Gat/Rif)

Komentar