Hindari Kericuhan Saat Pleno, Ratusan Polisi Disiagakan di Lebak dan Kota Serang

Gabungan Brimob Polda Banten dan Polres Lebak, disiagakan untuk amankan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. (Foto: TitikNOL)Gabungan Brimob Polda Banten dan Polres Lebak, disiagakan untuk amankan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - 280 personel gabungan dari Brimob Polda Banten dan Polres Lebak, disiagakan untuk amankan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, yang digelar KPU Lebak di gedung As - Sakinah di jalan By Pass Soerkarno - Hatta, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Rabu (23/2/2017).

Dikatakan Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan saat pleno digelar.

"Untuk pengamanan rapat pleno terbuka ini kita siapkan 280 personel polisi dan satu SST Brimob," ujar Andi.

Kata dia, sejauh ini pasca pencoblosan dan perhitungan suara di TPS -TPS, PPK hingga rapat pleno terbuka perhitungan suara ditingkat KPU Lebak berjalan kondusif.

"Untuk kondusifitas pasca pencoblosan dan perhitungan di masing-masing TPS, PPK sampai rapat pleno sekarang ini, ahamdulillah berjalan aman dan lancar. Tim pemenangan dua pasangan calon mereka sinergis, jadi saya pastikan di Lebak kondusif," pungkasnya.

Sementara di Kota Serang, 459 anggota Polres Kota Serang diterjunkan untuk mengamankan proses rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, di salah satu hotel di Kota Serang.

"459 personel diterjunkan didua titik yakni di rekapitulasi KPU Kota Serang dan di Kabupaten Serang," kata Kapolresta AKBP Komarudin, Kamis (23/2/2017).

Kapolresta menjelaskan, pengamanan dibagi menjadi tiga ring yakni ring pertama di ruang sidang, ring dua pengamanan di luar gedung dan ring tiga di luar untuk mengantisipasi massa. (Gun/gat/red)

Komentar