Jelang Pilgub Banten 2017

Taufik Bersanding dengan Rano, PDIP: Butuh Kajian Mendalam

Pengurus DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah. (Dok: tangerangrayaonline)Pengurus DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah. (Dok: tangerangrayaonline)

SERANG, TitikNOL - DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten diplomatis menanggapi isu Ahmad Taufik Nuriman (ATN) akan direkomendasikan Gerindra berpasangan dengan Rano Karno di Pilgub Banten 2017. Pengurus DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah, mengatakan jika semuanya masih berpeluang jadi pendamping Rano.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Banten ini mengatakan, saat ini partai masih membutuhkan kajian mendalam terkait cawagub.

"Semua masyarakat Banten punya hak yang sama dalam konteks perhelatan Pilgub, itu (soal ATN) saya anggap sesuatu yang wajar. Namun, belum tentu jadi sebuah keputusan, karena butuh analisis dan pemetaan berdasarkan ukuran dan metodologi pemenangan," kata Asep, kepada wartawan, Kamis (25/8/2016).

Soal kebenaran rekomendasi Gerindra tersebut, pihaknya mengaku belum mendapat informasi jelas.

"Setahu saya sebagai kader PDIP, ini masih membutuhkan kajian-kajian yang mendalam. Karena Rano Karno kan sudah pasti akan direkomendasikan DPP, tetapi belum beri sinyalemen dengan ATN," kata dia.

Menurutnya, DPP PDIP tidak akan semena-mena memberikan keputusan.

"Ini kan masih fluktuatif, kemaren Jaman punya peluang 70 persen. Ya, semua berdasarkan asumsi dan perkiraan," imbuhnya. (Kuk/quy)

Komentar