Jelang Pilgub Banten 2017

Tim Pemenangan Rano-Embay Evaluasi Pelaksanaan Debat Kandidat Putaran Dua

Ketua Tim Pemenangan PDIP, Ahmad Basarah. (Dok: mpr)Ketua Tim Pemenangan PDIP, Ahmad Basarah. (Dok: mpr)

SERANG, TitikNOL – Menjelang pelaksanaan debat kedua para kandidat di Pilgub Banten 2017, banyak masukan dari berbagai kalangan, termasuk dari Ketua Tim Pemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah.

Ia menilai, pelaksanaan debat kedua harus memperhitungkan segmen waktu. Hal itu berkaca saat debat putaran pertama terkesan dikejar waktu.

“Saya rasa masalah segmen waktu saja, seharusnya per segmennya tidak dikejar-kejar waktu dan membuat para calon tidak fokus dalam penyampaian visi misi,” kata Basarah, Jumat (20/1/2017).

Ahmad mengaku, hasil evaluasi dari debat putaran pertama, penyampaian visi misi tidak mendalam. "Teman-teman bisa lihat gara-gara dikejar waktu akhirnya apa yang akan disampaikan dan didebatkan tidak mendalam. Seharusnya debat itu lebih menggali dan mendalam bagaimanapun ini soal visi misi untuk Banten,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap pada putaran kedua debat Pilkada Banten, KPU lebih mengurangi segmen dan memberikan waktu lebih kepada para calon untuk membedah apa yang akan disampaikan.

“Mudah-mudahan KPU bisa ambil pelajaran dari kemarin, segmentasinya aja yang dikurangi agar calon leluasa dalam debat,” pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar