Jelang Pilgub Banten 2017

Jelang Debat Pilkada, Ini Materi yang Disiapkan KPU Banten

Ilustrasi debat Pilkada. (Dok: merdeka)Ilustrasi debat Pilkada. (Dok: merdeka)

SERANG, TitikNOL – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Syaiful Bahri mengatakan, ada tiga materi yang akan diperdebatkan para Calon Kepala Daerah Banten, pada debat Pilkada nanti.

Ketiga bahan tersebut diantaranya membahas meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik, memajukan dan menyelesaikan persoalan Banten dan sinergitas pembangunan antar Kabupaten/Kota di Banten dalam kerangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten rencananya akan berlangsung sebanyak tiga kali putaran, sesuai kesepakatan antara tim pakar dan komisioner-komisioner KPU Provinsi Banten. Untuk tanggalnya belum kita tetapkan,” kata Syaiful, Kamis (1/12/2016).

Baca juga: Debat Kandidat Pilkada, KPU Banten Undang Lima Pakar Ahli

Seperti diketahui, jika pelaksanaan debat nanti, KPU sudah menunjuk lima pakar ahli sesuai bidang keilmuannya masing-masing. Kelima pakar tersebut terdiri dari Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman, Rektor Untirta Soleh Hidayat, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhamadiyah Jakarta Endang Sulastry, Guru Besar Ekonomi UIN Jakarta Ahmad Rodoni dan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli. (Meghat/Rif)

Komentar