Wahidin Halim Digadang Kandidat Kuat Pimpin Demokrat Banten

Wahidin Halim. (Dok: net)
Wahidin Halim. (Dok: net)


SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, pada 9-10 November 2017 mendatang, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III.

Gubernur Banten Wahidin Halim, digadang-gadang akan menjadi kandidat kuat pimpin Demokrat di Banten.

“Karena ini surat keputusan dari DPP sudah keluar, maka kita akan segera lakukan Musda. Untuk panitia sudah kita bentuk,” kata Plt Ketua DPD Demokrat Aeng Haerudin, disela rapat persiapan Musda di kantor DPD Demokrat Banten, Cipocok, Kota Serang, Jumat (3/11/2017) kemarin.

Setelah pembentukan panitia, kata Aeng, akan segera dibuka pendaftaran calon ketua DPD Demokrat Banten yang berasal dari internal.

“Gubernur Banten Wahidin Halim salah satu kader yang layak menjadi Ketua DPD Demokrat Banten. Namun itu dikembalikan kepada pribadi pak WH. Jika beliau ingin fokus membangun Banten kita dukung,” ungkapnya.

Aeng pun berharap, ke depan siapapun yang memimpin Demokrat Banten, bisa membuat partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut lebih maju lagi.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD Demokrat Banten Muhamad Haris menjelaskan, untuk mekanisme pendaftaran calon ketua, harus kader demokrat yang memiliki kartu tanda anggota (KTA).

“Soal pencalonan yang penting punya kartu tanda anggota dan harus kader demokrat,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai Gubernur Banten Wahidin Halim layak menjadi Ketua Demokrat Banten, Menurut Haris, Wahidin Halim maupun kepala daerah di Banten yang juga kader Demokrat sangat dimungkinan untuk maju menjadi ketua.

“Kalau melihat daerah lain memang kepala daerahnya, atau bupati wali kotanya. Ya mengingat di sejumlah daerah lain di Indonesia banyak ketua DPD Demokrat dari kepala daerah, bisa saja,” pungkasnya. (Gat/red)


Komentar