Hobi Mencintai Alam Satukan Anggota Wapala Tapak Guriang

Wapala Tapak GuriangWapala Tapak Guriang

Serang, TitikNol - Bagi kamu yang senang dengan aktivitas mendaki dan pecinta alam, komunitas yang satu ini punya hobi yang sama. Yah, komunitas ini menamakan diri Wapala Tapak Guriang. Sebuah wadah pencinta alam yang di dalamnya menampung siswa dan alumnus SMU Negeri 1 Ciruas. 

Komunitas ini lahir pada tanggal 1 Septamber 1984 silam. Berawal dari hobi beberapa siswa bertualang di alam terbuka, mereka kemudian berinisiatif membuat wadah bagi pecinta alam di sekolah.

Sampai sekarang organisasi ini masih aktif di kalangan siswa sampai alumni. Dari angkatan pertama sampai angkatan sekarang masih aktif menjelajahi gunung-gunung dan hutan rimba yang ada di Banten maupun luar Banten.

Pagi ini, Sabtu (30/1/2016), terlihat sekumpulan siswa sedang melakukan latihan di sekolah yang kini berganti nama menjadi SMA Negeri 1 Ciruas.

Ketua Wapala Tapak Guriang, Hilda Raudiana Halida yang merupakan angkatan ke-30 organiasi ini mengaku senang dapat bergabung dan menyalurkan hobinya. "Alhmdulilah dari dulu sampai sekarang kami masih tetap mempertahankan keharmonisan organisasi ini," ujarnya kepada TitikNol.

Pengakuan Wakil Ketua Wapala Tapak Guriang, Hanifa Putri Yanzuri ia tertarik untuk bergabung karena merasa terpanggil untuk melestarikan alam. "Kami akan terus berlatih dan terus menjaga alam hingga anak cucu nanti," katanya.

Selain mendaki gunung, dan berkemah di alam terbuka, Wapala Tapak Guriang juga aktif terlibat dalam kegiatan sosial seperti Bakti Sosial (Baksos) dan terlibat dalam aksi penyelamatan bersama Tim SAR. "Kita juga membantu SAR ketika ada bencana di wilayah Banten," lanjut Hanifa. (Her/Red)

Komentar