Tanjakan Bangangah Lagi Diperbaiki, Ruas Mengger-Caringin Bakal Dialihkan

PANDEGLANG, TitikNOL - Ada info penting bagi warga Indonesia khususnya Banten yang mau melalui ruas jalan Mengger - Mandalawangi - Caringin Pandeglang. Di mana, bakal ada pengalihan arus lalu lintas akibat pekerjaan tanjakan Bangangah.

Dinas PUPR Provinsi Banten akan melaksanakan pekerjaan di segmen dua tanjakan Bangangah. Pekerjaan itu meliputi Pelebaran Badan Jalan Tanjakan Bangangah, Peningkatan Badan Jalan Dengan Rigid Pavement, Perbaikan Elevasi dan Pekerjaan Pemancangan Sheet Pile.

"Tahun 2023 ini akan dilaksanakan pembangunan jalan Mengger - Caringin, yang di dalamnya termasuk perbaikan pada lokasi tanjakan bangangah," kata Kepala Dinas PUPR Banten, Arlan Marzan saat dikonfirmasi pada Jumat, (18/8/2023).

Pekerjaan ini kata Arlan, dilaksanakan dalam rangka merespon keluhan masyarakat karena sebelumnya banyak kendaraan yang mengalami kesulitan untuk melalui tanjakan Bangangah.

"Kepada masyarakat, kami juga memohon maaf karena selama pelaksanaan akan ada pengalihan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan, dan hasil kordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan telah disiapkan beberapa jalur alternatif sehingga aktifitas masyarakat dapat tetap terlayani," sambungnya.

Waktu Pengalihan Lalu Lintas Ruas Mengger - Mandalawangi - Caringin

Mulai tanggal 12-20 Agustus 2023 jalan Mengger - Mandalawangi - Caringin akan dialihkan saat malam hari pada pukul 21:00-03.00 WIB.

Sedangkan pada tanggal 21 Agustus hingga 30 November 2023 jalan Mengger - Mandalawangi - Caringin akan dialihkan total.

Namun tak perlu khawatir, ada jalan alternatif yang bisa dilalui. Untuk pengguna jalan dari arah Pandeglang, Anda bisa lewat jalan Labuan – Pandeglang.

"Yaitu ketika di pertigaan Mengger belok kiri ke arah Labuan. Tapi untuk warga yang mau melewati jalan Mengger – Mandalawangi masih bisa juga, tapi hanya sebelum tanjakan Bangangah," katanya.

"Untuk pengguna jalan di sekitar daerah Jiput – Mandalawangi, kalau mau arah Pandeglang kalian bisa nih ambil jalur alternatif menuju Menes. Yaitu belok kanan dari pertigaan pasar Jiput," sambungnya. (Adv)

Komentar
Tag Terkait