8 Cara Bikin Mantan Menyesal Setelah Putus dengan Kamu

Ilustrasi. (Dok: Cepamagz)
Ilustrasi. (Dok: Cepamagz)

TitikNOL - Putus dari hubungan bisa jadi salah satu fase menyebalkan dalam hidup. Hubungan yang diharapkan bakal sampai pelaminan ternyata harus berhenti di tengah jalan. Tentu saja rasa sakit dan frustasi bakal dirasakan.

Meski demikian kamu gak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Justru ada 8 hal ini yang bisa bikin mantan sangat menyesal. Apa saja?

1. Jangan update status galau, lakukan aktivitas seperti gak terjadi apa-apa

Hindari untuk update status galau dan sedih. Justru hal ini bikin mantan bangga karena bisa merusak harimu.

Tunjukkan padanya bahwa kamu biasa saja dan lakukan aktivitas seperti tak terjadi apa-apa. Sikapmu yang santai dan biasa saja bisa jadi 'tamparan keras' untuknya.

2. Gak perlu unfollow atau block akun medsosnya, bersikaplah biasa saja

Selain gak perlu update status galau, kamu juga gak perlu unfollow apalagi ngeblock mantan.

Jika kamu pilih menghindarinya dengan unfollow atau block, bisa jadi dia merasa bahwa kamu menyimpan dendam darinya dan dia bakal senang karena berhasil membuatmu sengsara.

Jika kamu ingin menghindarinya selama beberapa saat, cukup puasa dahulu dari media sosialmu dan berhenti melihat statusnya.

3. Hanya cerita ke orang dekat saja dan dunia gak perlu tahu rasa sedihmu

Rasa sedih dan frustasi tentu membuatmu ingin meluapkan emosi dengan bercerita. Hal ini sah-sah saja dilakukan demi mengurangi beban yang dirasakan.

Namun, pastikan kamu hanya bercerita ke orang yang benar-benar dekat dan bisa menjaga rahasia ya. Pastikan cerita sedihmu gak sampai ke telinga mantan dan justru membuatnya bangga.

4. Membangun karir atau fokus pendidikan, tunjukkan kalau kamu punya prestasi yang gemilang tanpa dia

Lampiaskan rasa marah, sedih, dan kecewamu ke hal yang positif. Misalnya saja jadi orang yang gila kerja atau gila belajar untuk sementara waktu.

Memfokuskan rasa frustasi ke hal positif bisa membuatmu punya energi lebih yang gak kamu sadari sebelumnya. Motivasi diri supaya kamu lebih berprestasi tanpa kehadirannya, ini bisa jadi pukulan telak untuk mantan.

5. Lakukan hal yang selama ini dilarang atau disepelekan olehnya dan tunjukkan bahwa kamu bisa

Apakah selama kalian berpacaran dulu ada hal yang dilarang dan disepelekan oleh mantan? Jika iya, maka ini saatnya kamu 'balas dendam'. Tekuni hal itu dan tunjukkan bahwa selama ini dia salah.

Misalnya saja jika dia memandang sebelah mata pada hobimu maka tunjukkan bahwa hobimu bisa jadi hal yang bermanfaat buatmu. Atau jika dia sempat menyepelekan kinerjamu maka tunjukkan bahwa kamu bisa melakukan hal yang melebihi ekspektasinya.

6. Make over diri sendiri dan bikin penampilan lebih istimewa daripada sebelumnya

Ini saatnya kamu mengubah penampilan dan membuatnya menyesal. Ubah model rambut, beli baju baru, dan manjakan diri dengan perawatan di salon.

Selain supaya lebih rileks, kamu juga berhak memanjakan diri sendiri atas reward terhadap kerja kerasmu selama ini.

7. Selalu positif dan tunjukkan kalau kamu lebih bahagia setelah putus dari dia

Ini kunci penting untuk membuat mantan menyesal. Jadilah orang lebih positif daripada sebelumnya. Tunjukkan bahwa kamu benar-benar bahagia meski tanpa dirinya.

8. Perluas relasi dan tunjukkan bahwa kamu sangat menikmati hidupmu tanpa kehadirannya

Putus bukan akhir dunia, justru kamu bebas sepenuhnya. Ini saatnya melebarkan sayap dan memperluas relasi.

Perbanyak berkenalan dengan orang baru dan lakukan hal yang selama ini takut kamu lakukan. Biarkan mantan tahu bahwa kamu sangat menikmati hidup barumu tanpa kehadirannya.

Gimana, sudah siap membuat mantan menyesal? Coba deh bagikan pengalamanmu di kolom komentar!










Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 8 Cara Paling Elegan Bikin Mantan Menyesal Setelah Mutusin Kamu

Komentar